Nekat Membawa Narkotika,HMS Diringkus Sat Resnarkoba Polres Natuna

Keprinews.com,Natuna- Satu orang lelaki warga Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berinisial HMS (35) berhasil di ringkus oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Natuna, kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu di tepi jalan lemang RT 001/RW 001 Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, pada hari Jum'at tanggal 8 Oktober 2021 yang lalu.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.I.K., M.Si., yang di dampingi oleh Kasatres Narkoba Polres Natuna Iptu Benny Syahrizal, S.H., M.H., menggelar konferensi Pers bersama awak media lokal. Bertempat di Mako Polres Natuna Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 11/10/2021, untuk menjelaskan kronologi penangkapan HMS. 

Sekitar pukul 16.00. Soreh anggota Satresnarkoba Polres Natuna mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa ada 1 (satu) orang lelaki yang diduga memiliki atau menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu, dengan gerak cepat Satuan Reserse Narkoba Polres Natuna langsung melacak keberadaan pelaku untuk di amankan.

"Setelah sampai di tepi jalan lemang Desa Sungai Ulu, anggota Satresnarkoba Polres Natuna melihat satu orang lelaki sesuai dengan ciri-ciri target operasi yang di informasikan oleh masyarakat yang sedang berada di atas motor, tidak menunggu waktu lama anggota Satresnarkoba menghampiri lelaki tersebut, saat di hampiri pelaku sempat melarikan diri dengan cara melompat ke sungai.,"Papar Polres Natuna.

"Kemudian anggota Satresnarkoba melakukan pengejaran terhadap HMS dengan cara melompat juga ke dalam sungai untuk menangkap pelaku dan akhirnya pelaku berhasil di tangkap, saat di geledah anggota Satresnarkoba berhasil menemukan alat bukti bungkus plastik klip bening berukuran sedang dan juga 1 (satu) unit sepeda motor merek Yamaha Mio 125 wara hitam kombinasi silver dengan nomor Polisi BP 4914 ND yang di gunakan oleh (HMS)."Ungkap Polres Natuna.

Masih Polres Natuna menyampaikan untuk melengkapi barang bukti yang lainnya anggota Satresnarkoba membawa HMS kerumahnya yang berada di Kampung Tanjung Penjara RT 002/RW 002. Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, untuk dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) tas pinggang merk polo hoby berwarna coklat yang berisikan beberapa klip bungkus bening dengan isi serbuk Kristal, ditambah 1(satu) buah timbangan digital merk Camry warna silver.

"Pada saat di lakukan pengeledahan oleh petugas HMS mengakui memiliki sabu dengan total berat kotor 16,84 Gram yang di pisah-pisah dalam beberapa bungkus plastik bening. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Natuna guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.,"Terang Kapolres Natuna.

Senada dengan Kasat Narkoba Polres Natuna Iptu Benny Syahrizal, S.H., M.H. Juga menyampaikan kepada awak media lokal Perairan Laut Natuna Utara , 

pelaku HMS (35) akan mempertanggung jawabkan perbuatanya dengan di temukan sudah di temukan alat bukti untuk di tetapkan sebagai tersangka.

"Atas perbuatannya pelaku akan di jerat Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 Tahun paling lama 15 Tahun.," Terang Iptu Benny Syahrizal. (Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA