Batalyon Komposit l/Gardapati Sambut Kunker Pangkogabwilhan l

Keprinews.com, Natuna-Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf M Faizal Rangkuti, S.I.P., M.Si., menyambut kunjungan kerja Pangkogabwilhan I, Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI. Muhammad Ali, S.E, M.M., M.Tr Opsla, beserta rombongan dalam rangka Wasev OPS, OPS Mattaiud, Siaga PURLA dan Pam Puter Sekatung di Makoyon Komposit 1/Gardapati, Sepempang, Kec. Bunguran Timur, Kab. Natuna, Rabu (22/ 09/2021) Siang.

"Pangkogabwilhan I  tiba di Makoyon Komposit 1 Gardapati pukul. 12.50 Wib di lanjutkan dengan hormat jajar dan ishoma serta menerima paparan dari komandan satuan TNI yang ada di wilayah Natuna, selanjutnya memberikan pengarahan kepada personel Yonkomposit 1/GPdan Kikomposit marinir.

"Dalam sambutan Pangkogabwilhan I  menyampaikan, Kami datang di Kabupaten Natuna yaitu dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan operasional satuan TNI yang ada di Natuna". 

"Kita terbang dengan menggunakan patroli maritim TNI Angkatan udara ke perbatasan zona ekonomi eksklusif Indonesia mengamati kondisi perairan di sana apakah aman terkendali Alhamdulillah setelah melaksanakan pengawasan kondisinya aman semua terkendali memang ada beberapa kapal Coast guard dari Cina tapi itu tidak menjadikan masalah dan tetap dibayangi oleh kapal-kapal perang, kapal kapal Bakamla, kapal patroli maritim dan pesawat patroli maritim kita juga tetap mengawasi dari udara.

"Saya harapkan kalian para prajurit yang ada di Natuna ini tetap menjaga sinergitas antara angkatan baik itu darat, laut, udara dan kepolisian, karena ini pesan dari bapak presiden. Indonesia akan terus aman selama ada sinergitas antara TNI dan Polri itu yang disampaikan kalau ingin Indonesia aman kata kuncinya cuma satu sinerginya TNI dan Polri dan anda berada disini harus memberikan manfaat bagi masyarakat di Natuna ini.

"Dan yang terpenting jaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini sangat penting anda menjaga kesehatan, anda jangan lalai dan lengah.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan Pangkogabwilhan I,Pangkoarmada I, Laksdya TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P, Kaskoopsau I, Marsma TNI Jorry S. Koloal, Asops Kogabwilhan I, Laksma TNI Ariantyo, Askomlek Kogabwilhan I, Marsma TNI Soegeng Ryady, Kasiops Korem 033/WP, Kolonel Inf Sarwo Supriyo, Kapen Kogabwilhan I, Kolonel Mar Aris Mudian, Koorsmin Kogabwilhan I, Kolonel Laut (P) Stanley L, Paban III/Sops Kogabwilhan I, Kolonel Laut (P) Taman S, Paban Ops Kogabwilhan I, Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Asintel Pangkoarmada I, Kolonel Laut (P) Nizar G, Kolonel Pnb Radar Sumarsono, Mayor Laut (P) Retno Wahyudi.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA