"AKSI BERLAYAR " Sempena Hari Jadi Provinsi Kepri Ke- 19 , PKK Kecamatan Selayar Gelar Vaksinasi

Keprinews.com ,Lingga - Dalam mendukung program gubernur provinsi kepulauan Riau , dengan capaian 40,000 Vaksinisi. Segenap unsur  forum pimpinan kecamatan selayar ,PKK dan desa , mengelar acara Vaksinasi dengan tema "AKSI BERLAYAR" (Ayo Ikut Vaksinasi Bersama PKK Selayar) , dalam rangka Sempena hari jadi provinsi kepulauan Riau (Kepri) Ke-19 , Pada Sabtu (25/09/2021) sekira  pukul 08.30 Wib.

Acara tersebut di laksanakan di lapangan merdeka desa penuba , kecamatan selayar , kabupaten lingga, provinsi Kepulauan Riau ,di  hadiri Plt Kepala Dinas kesehatan , camat selayar , Kepala Desa Se - kecamatan Selayar , Danpos A L , Babinsa penuba , Kapolsubsektor penuba Polsek daik lingga , Kepala UPTD Puskesmas Penuba dan Unit Siaga Basarnas kabupaten lingga.

Camat selayar Haji  Abdul Kamar dalam sambutannya menyampaikan. "Giat vaksinasi  yang kita laksanakan hari ini  dasarnya adalah mendukung program Bapak gubernur dan  bertepatan dengan  Sempena hari ulang tahun provinsi kepulauan Riau (Kepri)  yang ke-19. Karena Bapak gubernur mencanangkan program untuk menjemput vaksinasi sebanyak 40.000 masyarakat Kepri yang harus mendapat vaksinasi dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 30 September tahun 2021.

"Oleh karenanya  dengan terselenggaranya  acara Ini , atas nama pemerintah kecamatan selayar saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh forum koordinasi pimpinan kecamatan , karena semua ini tidak terlepas dari kerjasama dan dorongan kawan -kawan , dan juga  melalui  rapat koordinasi tim penggerak PKK kecamatan dan desa ,serta tidak kalah penting tentunya dengan arahan dan bimbingan dari dinas kesehatan kabupaten Lingga." Ucap camat selayar.

Plt Kepala Dinas kesehatan kabupaten lingga , Recky Sarman Timur ,dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan salam dari  bapak bupati , wakil bupati , bapak sekda , Kabupaten lingga ,yang tidak sempat untuk  hadir di tengah-tengah kita karena sedang ada  dinas di luar.

"Dalam mendukung program pemerintah  kita juga akan melaksanakan vaksinasi atau pencanangan vaksinasi untuk ibu-ibu hamil di  seluruh kabupaten kota di provinsi Kepulauan Riau. Alhamdulillah untuk Kabupaten Lingga secara keseluruhan sampai dengan tanggal 24 September 2021 capaian vaksinasi kita untuk usia 18 tahun ke atas sudah mencapai 76,6%. Seperti yang di sampaikan Camat selayar tadi khususnya untuk di Kecamatan Selayar , sudah 62% artinya tinggal 31% lagi untuk mencapai 100% vaksinasi." Ucap Recky.

"Lebih lanjut di tambahkan nya , untuk informasi  per tanggal 24 September  terdiri dari  13 Kecamatan Se - Kabupaten Lingga , untuk kasus Covid-19  hingga sekarang sudah menurun  6 kasus yang terkonfirmasi , dan alhamdulillah Kecamatan Selayar masuk ke dalam zona hijau. Kemarin kami melakukan rapat bersama Bapak gubernur insya Allah kita akan mengejar level 1." Tutup Plt. Kadinkes Recky Sarman Timur.




Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA