Personel Lanud Raden Sadjad Kembali Secara Rutin Laksanakan Tes Swab Covid-19 Massal

Keprinews.com,Natuna-Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Lanud Raden Sadjad, seluruh personel Baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Raden Sadjad diwajibkan melaksanakan tes Swab antigen Covid-19 massal bertempat di Mako Lanud Raden Sadjad, Rabu (14/7/2021).

"Swab antigen ini dilaksanakan secara rutin mengingat personel Lanud Raden Sadjad terjun langsung dilapangan dalam mendukung kegiatan penerbang militer maupun non militer," ujar Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I.S.Salam, S.Sos., saat meninjau langsung pelaksanaan swab massal.

"Sebelum melaksanakan kegiatan dipastikan seluruh personel di tes Covid-19 guna memberi rasa aman bagi pengguna jasa penerbangan di Lanud Raden Sadjad," pungkas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud instruksikan kepada  Nakes RSAU untuk terus rutin melakukan rapid tes antibody atau swab antigen secara berkala bagi seluruh personel Lanud Raden Sadjad sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Natuna.

"Jaga diri masing-masing, keluarga, saudara dan kerabat, jangan pernah kendor selalu waspada, terapkan protokol kesehatan 5M serta berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini cepat berakhir,” tegas Danlanud.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono yang selaku koordinator kegiatan membenarkan bahwa tes Swab antigen ini rutin dilakukan dan sudah kesekian kalinya dilaksanakan kepada seluruh  personel maupun keluarga besar Lanud Raden Sadjad.

Selain personel Lanud Raden Sadjad, dikatakannya, para buruh bangunan yang berkerja dilingkungan Lanud kita tes swab juga untuk memberi rasa aman terhadap warga yang tinggal di sekitar ksatrian Lanud Raden Sadjad.

"Nakes RSAU terus melakukan berbagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di Lanud khususnya dan diwilayah Kabupaten Natuna umumnya dengan cara 3T yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing) dan perawatan (treatment),” pungkasnya.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA