Lanud RSA Laksanakan Serbuan Vaksinasi Massal di SMK N 1 Natuna

Vaksinasi Massal di SMK Negeri 1 Kelautan dan Perikanan
Keprinews.com,Natuna-Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (RSA) melaksanakan Serbuan Vaksinasi Massal di SMK Negeri 1 Kelautan dan Perikanan, di Jalan Taruna No.1 Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (14/7/2021).

Adapun sasaran serbuan vaksinasi kali ini antara lain staf guru pengajar dan siswa-siswi SMK. Pelaksanaan di gelar pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, sebanyak 59 orang siswa dan guru sudah divaksinasi oleh tim nakes Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA.

Pelaksanaan vaksinasi disambut baik oleh guru maupun siswa-siswi SMK Negeri 1, terlihat dari animo siswa dengan semangat mengikuti jalannya proses vaksinasi.

Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono mengatakan kegiatan serbuan ini menindak lanjuti perintah langsung dari Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., untuk digencarkan melakukan serbuan vaksinasi di wilayah Natuna.

"Total 59 orang guru, siswa dan masyarakat menerima vaksinasi antara lain staf guru 6 orang, siswa 51 orang dan ditambah warga sekitar 2 orang," ungkapnya.

Kepala RSAU juga menyampaikan, untuk menyukseskan serbuan vaksinasi massal tersebut RSAU Lanud RSA mengerahkan 3 dokter, 5 perawat dan 1 orang sebagai vaksinator, sedangkan jenis vaksin yang disuntik adalah vaksin jenis sinovac dosis 1 dan 2.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kelautan dan Perikanan, Ibu Aswa Na, S.Pi., menyampaikan bersyukur sekali adanya pelaksanaan serbuan vaksinasi yang di selenggarakan oleh TNI AU di sekolah kami.

"Dengan adanya vaksinasi ini kami bisa bertatap muka, mudah-mudahan setelah divaksinasi bisa membuat anak didik kami menjadi sehat,"ujarnya.

Turut serta membantu kelancaran jalannya serbuan vaksinasi massal ini yaitu Babinpotdirga TNI AU Lanud Raden Sadjad Serka Surais dan Babinsa Koramil 01 Ranai.Kegiatan vaksinasi berjalan sesuai dengan rencana, aman, tertib dan lancar.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA