Dalam Rangka HUT Lanal Ranai Ke-28 Gelar Lomba Tari Gembira

Keprinews.com.Natuna-Dalam rangka memperingati HUT Lanal Ranai ke 28, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai menggelar Tari Gembira antar Satker di bawah jajaran Lanal Ranai. Tidak hanya prajurit Lanal Ranai yang mengikuti lomba tari gembira tersebut, tetapi tidak ketinggalan juga lomba tari gembira tersebut di meriahkan oleh Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai Jl. Yos Soedarso No. 1 Kel. Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna pada Sabtu pagi (20/02/21).

HUT Lanal Ranai ke 28, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai (Foto;ist)
Perlombaan tari gembira diikuti oleh 9 peserta terdiri dari 5 peserta gabungan prajurit dan PNS Lanal Ranai dan 4 peserta dari ibu-ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJAI.

Pada sambutannya Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Lanal Ranai ke 28. Tujuan dilaksanakan lomba senam gembira ini tentu saja tak hanya sekedar ajang unjuk kebolehan, namun bertujuan sebagai salah satu wadah untuk seluruh ptajurit dan PNS beserta ibu Jalasenastri Lanal Ranai menunjukan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya.

Diharapkan melalui lomba senam ini dapat memupuk tali silaturahmi/persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar prajurit, PNS dan ibu Jalasenastri Lanal Ranai.

Tak hanya itu saja, dengan diadakan lomba senam ini juga dapat kita gunakan sebagai salah satu kegiatan positif yang bertujuan untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini baik di Natuna, Indonesia bahkan dunia.

Lebih lanjut Komandan Lanal Ranai mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta lomba senam baik prajurit, PNS dan ibu Jalasenastri Lanal Ranai. Jagalah selalu sportifitas selama perlombaan, tutup Kolonel Dofir.

Pemenang dalam perlombaan tari gembira, juara 1 diraih oleh peserta no. Urut 2 terdiri dari Satker gabungan Staf Operasi, Staf Komunikasi dan Staf Potmar. Komandan Lanal Ranai secara langsung menyerahkan hadiah kepada pemenang peserta lomba, sementara untuk perlombaan tari gembira ibu-ibu Jalasenastri juara 1 di raih oleh peserta no. urut 3. Ketùa Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Firliya Dofir menyerahkan hadiah secara langsung kepada peserta pemenang lomba.(ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA