Ketua Pansus C DPRD Natuna Marzuki Kunker Ke Kabupaten Lingga

KepriNews.Com.Natuna-DPRD Natuna Kabupaten Natuna,dapat membentuk alat kelengkapan lain berupa Panitia Khusus (Pansus C) yang keberadaannya bersifat tidak tetap,namun komposisi keanggotaan pansus sudah teruji yang di bentuk dalam rapat paripurna DPRD Natuna atas usul-usulan anggota setelah mendengar pertimbangan Badan Musyawarah dan ditetapkan dengan Keputusan DPRD.Jumlah anggota Pansus ditetapkan dengan mempertimbangkan jumlah anggota setiap komisi yang terkait dan disesuaikan dengan program-program kegiatan serta kemampuan anggaran DPRD.


Anggota Pansus terdiri atas anggota komisi terkait yang diusulkan oleh masing-masing fraksi Selama periode 2019-2024 ketua: marzuki ,sekretaris: lamhot sijabat, anggota: ibrahim, eryandy, andes putra.

Baru-Baru ini ketua Pansus C DPRD Natuna Marzuki.SH.Melaksanakan kunjungan kerja (Kungker) di Kabupaten Lingga selama dua hari dari tangal 22-23 di tahun 2020,disambut baik oleh sekretaris dinas kebudayaan kabupaten lingga kamaruzzaman beserta jajaran staf, kabid badan perencanaan pengembangan,penelitian BP3D lingga( dulu bappeda) bertempat di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM).


Sekaligus untuk membahas tentang daerah-daerah atau kota yang akan dijadikan daerah pusaka atau kota pusaka di Kabupaten Natuna.Saat dikonfirmasi oleh KepriNews.com,melalui telpon Seluler Whats Jum'at 23 Oktober 2020.

Selama kunjungan kerja di Kabupaten Lingga,Banyaknya pelajaran yang bisa diambil sebagai contoh salah satunya program penataan dan pelestarian kota pusaka ( P3KP) kementrian PUPR namun persyaratan untuk masuk kedalam program tersebut tidak sulit sangat muda"Sangat disayangkan kalau kita kabupaten Natuna,belum masuk didalam program tersebut padahal begitu banyak situs-situs bersejarah dan juga cagar budaya baik berupa benda maupun non benda yang menjadi kewajiban kita untuk melestarikannya"Ungkap Marzuki. 

Karena untuk mengikuti program P3KP tersebut harus melalui Kementerian pusat yang akan menguncurkan anggaran untuk Kabupaten Natuna tampa menyedot anggaran APBD yang serba terbatas,Namun DPRD natuna akan memperjuangkan sekuat tenaga untuk menyoloknya kepusat melalui Perda pelestarian budaya dan situs bersejarah ini salah satu inisiatif nantinya yang akan menjadi selah satu payung hukum untuk Pemerintah Daerah.

Karena di kabupaten Natuna banyak sekali kebudayaan dan pelestarian cagur budaya salah satunya objek Wisata,tradisi Budaya,sejarah dan barang antik.

Salah satu untuk kemajuan daerah yang bisa menjadi potensi daerah Pusaka untuk di kembangkan melalui nasional maupun internasional,Yang akan menjadi objek dan pengembangan wisata baik wisata situs bersejarah atau wisata relegius didaerah natuna,juga memiliki kekayaan barang-barang antik kuno tersebut,Dan juga memiliki gedung meseum tinggal  bagaimana upaya barang-barang kuno/antik yang memang sebagian sudah dimiliki masyarakat bisa diupayakan untuk menghiasi meseum pemerintah daerah hal ini juga perlu di upayakan dari pemerintah dan juga kesadaran masyarakat kita"tutup Marzuki.(ilham)

Editor:ana

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA