Polsek Daek Lingga Bagikan Bendera Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-75

Keprinews.com , Lingga -- Polres Lingga melalui Polsek Daik Lingga mengajak seluruh masyarakat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air dalam rangka menyambut HUT ke- 75 RI dengan cara membagi sekaligus memasang bendera di kenderaan masyarakat.Rabu(12/08/2020)

Ditengah penyebaran pandemi Covid-19, kecintaan kita terhadap tanah air janganlah sampai pudar dan bendera merah putih haruslah tetap berkibar di seluruh pelosok tanah air.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K.,M.Si melalui kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi  mbagikan 100 (seratus) helai bendera merah putih kepada masyarakat pengguna jalan raya atau pengendara yang melintas dan memasangkannya di setiap kendaraan.

AKP Tasriadi menjelaskan, pembagian bendera merah putih ini dimaksudkan untuk menimbulkan semangat warga negara Republik Indonesia khususnya pengguna jalan raya dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera merah putih di setiap kendaraan yang melintas di jalan raya pada bulan kemerdekaan ini.

Kegiatan tersebut juga bertujuan dalam rangka memupuk nilai-nilai rela berkorban yg telah dipersembahkan oleh para Pahlawan yg telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari genggaman  penjajah, sekaligus sebagai wujud penghargaan kepada  para Pahlawan, tutup kapolsek 

(Awalludin)

Hms Polres Lingga

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA