MENJAJAL SENSASI KOPI DI RIMBUN KOPI

Nyat Kadir sedang menggunting pita saat launchingnya Rimbun Kopi dan U Trust Lawfirm. (foto: keprinews.com)
Keprinews.com , Batam – Bagi penikmat kopi, Rimbun Kopi menjadi rekomendasi tepat. Berlokasi di Komplek Hupseng Blok C Nomor 7, Batam Center, Rimbun Kopi hadir menyajikan cita rasa kopi berbeda. Eko Nurisman, pengelola Rimbun Kopi mengatakan kehadiran Rimbun Kopi di tengah kota Batam, selain menikmati sensasi kopi, juga menjadi ajang tempat berkumpulnya kawula muda, berdiskusi dan wadah inspirasi.
Kopi Rimbun unik, kata Dipo Septiawan, Managing Patners U Trust Lawfirm. Unik, karena penyangraian kopi mentah dilakukan sendiri. Bahan mentah kopi didatangkan dari Tumanggung, Jawa Tengah. Kopi jenis arabika tersebut diolah menggunakan mesin penyangrai.
“Kenikmatan kopi terletak pada racikannya. Kemudian bubuk kopi diseduh dan dipadu dengan sensasi rasa lain, seperti daun mint, susu dan perpaduan bahan lainnya, tergantung selera penikmat kopi,” kata Eko Nurisman. Kendati memprioritaskan kopi produk lokal, namun Kopi Rimbun juga menyediakan menu kopi produk luar. Disediakannya kopi produk luar, mengingat di Kota Batam banyak penduduk asing yang tinggal, seperti para investor dari luar negari.  Namun ia tidak menampik, jika orang asing penikmat kopi tersebut juga menggandrungi kopi lokal seduhan Rimbun Kopi.
Sejak kehadiran Rimbun Kopi di Kota Batam, Dipo Septiawan mengatakan Rimbun Kopi tidak sekadar menyajikan kopi dalam bentuk seduhan saja. Namun beberapa warung atau gerai kopi di Kota Batam, menggunakan kopi olahan hasil Rimbun Kopi. “Meski Kota Batam tidak penghasil kopi, tetapi Rimbun Kopi salah satu penghasil kopi untuk beberapa pengusaha kopi di Kota Batam,” kata Dipo. Selain tempatnya yang nyaman dan strategis, ‘ngopi’ di Rimbun Kopi kata Eko Nurisman dibadrol dengan harga ‘anak mahasiswa’
Nyat Kadir, anggota DPR RI juga mengapresiasi kehadiran Rimbun Kopi di Kota Batam. Selain menyajikan sensasi kopi, Rimbun Kopi yang sudah membuka cabang di beberapa tempat telah menyerap tenaga kerja. Nyat Kadir bersama keluarga turut menikmat seduhan kopi usai menggunting pita pada pembukaan Rimbun Kopi, Kamis (1/8). (Nl)
Editor:red

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA