BERHASIL DUDUK DI KURSI DPRD ARLON VERISTO SIAP EMBAN AMANAH RAKYAT

Foto bersama usai pelantikan bersama tim pemenangan yang tergabung dalam Sahabat Arlon. (Foto: keprinews)
Keprinews.com, Batam – Berhasil duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Arlon Veristo siap mengemban amanah rakyat. Hal itu disampaikan Arlon Veristo kepada keprinews.com usai pelantikan anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024.
Arlon Veristo satu diantara ratusan calon legislatif di Kota Batam yang bertarung di pileg 17 April 2019 lalu, yang lolos. Arlon Veristo mengatakan, keberhasilannya tidak terlepas dari besarnya dukungan masyarakat di daerah pemilihannya. Arlon maju menggunakan perahu Partai Nasdem bermodalkan keyakinan, kepercayaan dan kerja keras.
Pria kelahiran Negeri Pangian, Kabupaten Tanah Datar, 8 Agustus 1968 ini berkisah sejak dirinya merantau ke Batam hingga bisa duduk di kursi DPRD. Ia mengatakan pahit manisnya kehidupan di Batam ini sudah dirasakannya, “Alhamdulillah, ini perjuangan yang sangat berat yang kita menangkan,” kata Arlon Veristo.
Duduknya ia di kursi DPRD, katanya tidak terlepas dari dukungan sahabat, keluarga dan simpatisan Arlon Veristo yang tergabung dalam Sahabat Arlon. Pendukungnya yang terdiri dari berbagai latar belakang suku tak menjadi halangan. Menurutnya, perbedaan dan keberagaman tersebut justru bersatu untuk mewujudkan visi misinya di kursi DPRD. “Ada pak Jo orang Jawa, Pak Fery orang Melayu, Pak Mora orang Sumatera Utara, dan Pak Darma Wijaya dari Sumatera Selatan, yang masuk dalam tim pemenangan saya,” kata Arlon Veristo.
Dengan duduknya ia di kursi DPRD, apa yang menjadi harapan masyarakat di dapilnya bisa terealisasi dengan baik. Meskipun nantinya ia tidak duduk di komisi yang membidangi harapan para konstituennya, namun ia optimis perwakilan di setiap komisi dapat merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Saya akan tetap bantu dengan kawan-kawan di komisi lain yang satu partai dengan saya,” kata Arlon Veristo.
Menyoal motivasinya duduk di kursi DPRD, Arlon mengatakan dirinya ingin berarti bagi orang banyak. Berangkat dari orang kecil, sebagai kuli bangunan. “Supir taksi lama, buruh pabrik lama. Pengangguran juga pernah. Kata orang saya seorang pengusaha. Alhamdulillahlah,” kata Arlon Veristo. Ia berharap di usianya yang 51 tahun, menjadi ladang amal bagi masyarakat Kota Batam umumnya, khususnya bagi masyarakat Batu Aji.
Beragam harapan yang disampaikan ibu-ibu dari dapil Batu Aji kepada Arlon Veristo. Selain yakin Arlon Veristo akan menang, Sulatri mengatakan sosok Arlon sangat akrab dengan masyarakat. Sementara itu, Minda Ginting mengatakan ia berharap pendidikan dan pembangunan drainase serta jalan diperhatikan.
Terakhir Darma Wijaya, Ketua Tim Pemenangan Sahabat Arlon mengatakan, Arlon Veristo amanah untuk memegang janjinya yang menjadi kontrak politik dengan warga daerah pemilihannya. Sebagai ketua pemenangan, ia merasa puas dengan keberhasilan yang dicapai untuk menghantarkan Arlon ke kursi dewan. “Tetap amanah menjalankan tugas dia sebagai dewan. Terimakasih juga untuk teman-teman yang tergabung dalam Sahabat Arlon yang telah sama-sama berjuang,” kata Darma Wijaya. (NTy)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA