Bugatti La Voiture Noire Mobil Termahal Di Dunia Di Ajang Geneva Motor Show 2019

Bugatti La Voiture Noire | foto : istimewa

Keprinews.com,JENEWA, – Pameran otomotif Geneva Motor Show 2019menampilkan mobil termahal di dunia. Mobil itu adalah Bugatti La Voiture Noire.
Dilansir dari Carscoops, Sabtu (9/3/2019), Hypercar berbasis Bugatti Chiron tersebut hanya satu-satunya di dunia dan dibuat untuk mengenang mobil klasik Bugatti bernama Bugatti 57SC Atlantic. Mobil itu dirilis lebih dari 70 tahun silam dan hanya ada 710 unit.

Bugatti La Voiture Noire hanya diproduksi satu unit saja, harganya pun sangat fantastis yakni sebesar 19 juta dolar AS atau setara dengan Rp272 miliar.

“Bugatti La Voiture Noire tak hanya sekadar interpretasi modern dari Bugatti 57SC Atlantic. Ini adalah suatu keindahan,” ujar Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann.
Bugatti La Voiture Noire | foto : istimewa


Isi kap mesin Bugatti La Voiture Noire tidak sembarangan. Berkat mesin berkapasitas 8.000 cc, 16-silinder yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 1.479 hp dengan torsi 1.600 Nm.

Harga Bugatti La Voiture Noire mampu menggeser Pagani Zonda HP Barchetta seharga Rp193 miliaran. Bahkan, Roll-Royce Sweptail yang dibanderol Rp186 miliaran juga tergeser. Meski demikian, Bugatti La Voiture Noire belum bisa menjadi mobil termahal di dunia sepanjang masa.
Karena, ada Ferrari 250 GTO klasik laku di pelelangan pada Mei 2018 lalu. Harganya mencapai 70 juta dolar AS atau setara Rp1 triliun. 

Sumber:Celebestopnews.com

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA