Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Kodim 0723/Klaten Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Komando Distrik Militer (Kasdim) 0723/Klaten Mayor Inf Sapto Budi(foto:pendim)
Keprinews.com,Klaten-Kodim 0723/Klaten Ingin Memiliki Kesiapsiagaan Dan Kecepatan Bergerak Dalam Pemilu, Kodim 0723/Klaten Gelar Latihan Pengamanan.
Upaya untuk mensukseskan pelaksanaan perbantuan TNI kepada Polri dalam pengamanan Pemilu tidak bisa dicapai secara instan, untuk itu Kodim 0723/Klaten menggelar latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019.
Kodim 0723/Klaten dengan perserta latihan dari Prajurit TNI Kodim melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu TA. 2019. (Foto;pendim)

Dibuka langsung oleh Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0723/Klaten Mayor Inf Sapto Budi di Aula Kodim 0723/Klaten dengan perserta latihan dari Prajurit TNI Kodim 0723/Klaten untuk melaaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu TA. 2019.

Kasdim dalam membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Mochamad Effendi,S.E, M.M menyampaikan bahwa latihan pengamanan Pemilu ini memiliki arti yang sangat penting karena Kodam IV/Diponegoro berserta satuan jajarannya juga dituntut senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan kecepatan bergerak untuk membackup Polri khususnya Jateng dan DIY dalam rangka mensuskseskan pesta demokrasi 2019 yang aman dan damai.

“ selalu pegang teguh komitmen netralitas TNI dalam pemilu 2019, ciptakan realisme dalam latihan sehingga peserta dapat memahami tehnik, prosedur dan mekanisme serta komando kendali komunikasi serta informasi pengamanan pemilu 2019 “ ungkapnya.

Laksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh unsur terkait diwilayah masing masing sehingga terwujud sinergitas antar intansi dalam pengamanan pemilu 2019, laksanakan latihan dengan sungguh sungguh dan penuh tanggungjawab serta selalu jaga keamanan baik personel maupun materiil selama latihan ,imbuhnya.

Lettu Inf Eka Atmaja selaku Pasiops Kodim 0723/Klaten menjelaskan bahwa Kegiatan latihan pengaman pemilu ini dilaksanakan mulai 30 Januari 2019 sampai dengan 10 Pebruari 2019 , diharapkan seluruh perserta latihan dapat mengikutinya dengan baik sampai selesai.(Pendim 0723/Klaten)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0723/Klaten Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA