Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Inilah Jurnalis Berprestasi Pemenang Lomba Menulis PLN Batam Dalam Rangka Hari Listrik Nasional Ke-73

Keprinews.com--Dalam rangka memperingati Hari jadi bright PLN Batam yang ke-18 dan Hari Listrik Nasional ke-73, bright PLN Batam menyelenggarakan lomba menulis berita atau straight news dan features dengan tema “Prestasi Nyata Terangi Kepri”. Lomba menulis tersebut diperuntukkan khusus bagi jurnalis atau wartawan.
 
Perlombaan yang dimulai pada tanggal 16 Oktober hingga ditutup pada tanggal 24 Oktober berhasil mendapatkan 7 tulisan berita/straight news dan 18 tulisan features. Proses perlombaan dibuka dengan technical meeting yang dibuka langsung oleh Corporate Secretary bright PLN Batam Samsul Bahri, kemudia esok harinya para jurnalis dan peserta lomba menulis diajak melaksanakan edutour (education tour) atau site visit untuk pengenalan proses bisnis bright PLN Batam dari pembangkitan hingga ke pelayanan pelanggan. “respon rekan-rekan jurnalis ternyata cukup bagus dan semangat mengikuti perlombaan menulis berita dan features, kami dari panitia tidak menyangka tulisan mencapai total 25 tulisan yang dibagi 2 kategori tersebut karena waktu yang panitia berikan hanya 1 minggu”. Ujar Bukti Panggabean Ketua Penyelenggara Lomba Menulis sekaligus Manager of Public Relations.


Meskipun jumlah ini terhitung lebih sedikit dari lomba menulis yang pernah diselenggarakan bright PLN Batam beberapa tahun lalu, namun secara kualitas tulisan-tulisan yang terkumpul memiliki nilai yang ketat saat penjurian. Hingga pada akhirnya dipilih 4 pemenang untuk kategori berita/straight news dan 4 pemenang dari kategori features. Proses penjurian oleh dewan juri dari eksternal dan internal pun berlangsung sangat ketat karena peserta yang menjadi pemenang harus mencukupi kriteria penjurian dan seleksi administrasi panitia. Selain teknik penulisan, kesesuaian tema, penyajian tulisan serta kehadiran pada waktu site visit mempengaruhi proses penilaian.


“Kami selaku panitia yakin bahwa penilaian ini bersifat obyektif karena kami tahu juri-juri sangat berkompeten di bidangnya bahkan ada peserta yang harusnya mendapat nilai sangat tinggi namun ada kriteria penjurian yang tidak memenuhi akhirnya nilainya dikurangi. Kami harapkan hasilnya dapat diterima oleh semua peserta, namanya perlombaan pasti ada yang menang dan kalah”. Imbuh Bukti Panggabean

Para pemenang lomba menulis berita/straight news dan features berhak menerima hadiah, untuk juara 1 sampai 3 akan diberikan hadiah berupa uang tunai, piagam penghargaan serta study tour bersama bright PLN Batam sedangkan untuk juara harapan 1 berhak mendapat uang tunai dan piagam penghargaan. Hadiah akan langsung diserahkan oleh Direktur Utama bright PLN Batam Dadan Kurniadipura pada upacara peringatan Hari Listrik Nasional ke-73 di kantor pusat bright PLN Batam, pada hari Senin 29 Oktober 2018.

Lomba menulis berita/straight news dan features serta kegiatan edutour jurnalis diselenggarakan oleh bright PLN Batam ini bertujuan untuk memberikan wawasan serta pengetahuan terkait proses bisnis bright PLN Batam, sehingga para jurnalis dapat “membingkai” bright PLN Batam melalui sebuah tulisan dengan data, dan sumber yang benar terkait proses bisnis  serta sistem ketenagalistrikan di Batam.


bright PLN Batam selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengirimkan karya-karya luar biasanya dan selamat bagi para pemenang, semoga dapat menjadi acuan agar meningkatkan semangat jurnalisme dan literasi.

Berikut nama-nama pemenang Lomba Menulis Berita dan Features bright PLN Batam “Prestasi Nyata Terangi Kepri”
Kategori Berita/Straight News
1. Juara 1
Judul   : Peningkatan Industri Beri Dampak Positif Bagi Pertumbuhan Pelanggan PLN Batam
Penulis  : Rifki Setiawan Lubis
Media   : Batam Pos
2. Juara 2
Judul   : Konsumsi Listrik Industri Tumbuh 4 Persen ‎- Pelanggan bright PLN Minus  Diawal Tahun
Penulis  : Martua Butar-Butar
Media   : Tanjung Pinang Pos

3. Juara 3
Judul   : Siaga 24 Jam Terima Pengaduan Pelanggan
Penulis  : Ahmad Romadi
Media   : Koran Sindo




Juara Harapan 1
Judul   : Kembangkan Inovasi untuk Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Antar Daerah
Penulis  : Arifin M
Media   : Beritanusantara.com


Kategori Features
1. Juara 1
Judul   : Listrik Pln Batam Untuk Pembangunan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru
Penulis  : Sarma Haratua S
Media   : Bisnis Indonesia
2. Juara 2
Judul   : Mengubah Malam yang Sunyi Jadi Penuh Aktivitas Bernilai Ekonomi
Penulis  : Fadhil
Media   : Koran Sindo

3. Juara 3
Judul   : Berbagi Terang hingga Pulau Seberang
Penulis  : Yashinta
Media   : Batam Pos

Juara Harapan 1
Judul   : Ketika Listrik Jadi Komponen Investasi dan Penopang Teknologi
Penulis   : Ratna Irtatik
Media   : Batam Pos

Sumber:PLN Batam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jurnalis Berprestasi Pemenang Lomba Menulis PLN Batam Dalam Rangka Hari Listrik Nasional Ke-73 "

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA