Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Batam Golf Adventures 2018 Ditargetkan Masuk Muri

Keprinews.com,Batam-Batam Golf Adventures 2018, yang digagas oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam, Kamar Dagang Dan Industri  Indonesia (KADIN) Batam, bekerjasama dengan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), ditargetkan masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Perhelatan olahraga golf ini akan diselenggarakan di Batam, Kepulauan Kepri, pada tanggal 23 – 24 Nopember 2018.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia olahraga serta untuk meningkatkan prestasi atlet khususnya cabang olahraga golf, BP Batam optimis berkolaborasi dengan PGI Batam, dan Kadin Batam untuk menjadikan turnamen Batam Golf Adventures 2018 sebagai ajang terbesar dan bergengsi di penghujung tahun 2018.
Tak tanggung-tanggung. Selain akan memecahkan rekor Muri, turnamen golf akan dilaksanakan di enam lokasi. Di mana keenam lapangan golf, didesain para perancang lapangan golf dunia, diantaranya Greg Norman. Pegolf asal Australia yang telah memenangi beberapa kejuaraan dunia olahraga golf, adalah desainer salah satu lapangan Tering Bay Golf and Country Club, yang terletak di Jalan Hang Lekiu Km 4, Nongsa.
Palm Springs Golf and Country Club, tempat kedua. Lapangan golf yang terletak di Nongsa ini didesain perancang Larry Nelson dan IMG. Tempat ketiga, Southlinks Country Club. Lapangan golf bertaraf internasional ini dirancang oleh Hisamitsu Ohnishi, yang terletak di Jalan Gajah Mada Km 9, Sei Ladi – Sekupang.
Indah Puri Golf Resort, lapangan golf yang dibangun pada tahun 1993 dan ditangani oleh arsitek profesional asal Amerika. Terletak di Jalan Sutami, Sekupang. Berdekatan dengan pusat Kota Batam, lapangan Padang Golf Sukajadi turut menjadi saksi menuju rekor Muri baru. Padang Golf Sukajadi adalah hasil sentuhan disainer Wolveridge dan Perret yang berasal dari negara Autralia. Keduanya adalah pemain golf legendaris dunia yang telah menorehkan sejumlah prestasi pada beberapa kejuaraan golf dunia.
Batam Hills Golf Resort, didesain oleh Max Wexler, seorang arsitek dunia berkebangsaan Amerika. Tempat keenam pelaksanaan turnamen golf di penghujung tahun 2018, terletak di Jalan Diponegoro Kavling 24 Sei Temiang, Tanjung Riau, Sekupang.
Tak sekadar memperingati hari jadinya yang ke 47 tahun. BP Batam di hari baktinya, secara berkelanjutan memperkenalkan Kota Batam melalui serangkaian kegiatan wisata  seni dan budaya, wisata kuliner, olahraga dan rekreasi di sepanjang tahun 2018. Salah satunya, pagelaran turnamen golf yang akan mengukir sejarah baru di tanah air. Unik dan bergengsi karena dilaksanakan secara serentak di enam lokasi berbeda selama dua hari dan peserta bebas memilih tempat mereka memainkan stick golfnya.  
Mencermati akan peranan sektor pariwisata adalah salah satu produk unggulan guna mendorong perekonomian Indonesia, BP Batam terus berbenah memanfaatkan peluang dengan memberdayakan potensi lokal. BP Batam dengan antusias menggali sektor pariwisata lewat Batam Golf Adventures 2018.
Kota Batam yang identik dengan julukan kota industri, memandang penting jika sektor pariwisata menjadi industri baru untuk mendukung perekonomian Kota Batam. Sesuai dengan fungsi kawasan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2007, sebagai elemen pemerintah pusat yang memiliki tugas dan wewenang untuk melaksanakan pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kawasan, membangun kawasan wisata secara bersinergi dan berkelanjutan di Kota Batam menjadi visi dan misi BP Batam ke depannya.
BP Batam bekerjasama dengan PGI Batam dan Kadin Batam memperkenalkan wisata olahraga dengan menonjolkan sisi lapangan golf sebagai salah satu daya tarik unggulan. Dengan menitikberatkan pada dua komponen yaitu olahraga golf sebagai tujuan dan peserta pemain golf sebagai wisatawan ke Kota Batam.
Memecahkan rekor Muri dengan menargetkan 2000 pemain golf dari berbagai kalangan, baik pemain golf amatiran dan profesional yang tersebar di daearah – daerah, maupun pemain golf dari mancanegara. Suyono, Ketua Persatuan Golf Indonesia Kota Batam mengatakan, rekor Muri sebelumnya dipegang oleh Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di mana  pada ajang yang bertajuk Wonderful Bogor Golf Turnamen 2016, diikuti oleh peserta dengan jumlah terbanyak 1.674 pemain golf. Peraihan rekor Muri pada ajang Wonderful Bogor Golf Turnamen 2016, sekaligus mematahkan rekor Muri sebelumnya yang dipegang oleh Kepulauan Riau (KEPRI) dalam Event Wonderful Indonesia Golf Challence.
Suyono yang juga sebagai ketua pelaksana turnamen golf menuju rekor Muri, mengatakan, “Tujuan utama penyelenggaraan kegiatan Batam Golf Adventures 2018, adalah event sport tourism”. Destinasi wisata golf diharapkan sebagai bentuk wisata alternatif yang menjadi tren dan agenda tahunan guna mendukung pemerintah dalam pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam, dan Indonesia pada umumnya.
Letaknya yang strategis menjadi  sentra pendukung perekonomian Kota Batam. Diapit oleh beberapa negara tetangga, seperti Singapura, Johor Malasya, dan Thailand, salah satu pertimbangan utama untuk menarik investor berinvestasi di Kota Batam.
Wisata olahraga di Kota Batam diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, perjalanan wisatawan nusantara, devisa pariwisata, menyerap tenaga kerja dari sektor pariwisata, meningkatkan investasi di bidang pariwisata, dan meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia. Sehingga tujuan dari pembangunan kepariwisataan sesuai dengan Undang – Undang Nomor 10 tahun 2009, Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat dapat tercapai dengan efektif dan efisien. Direncanakan, event ini akan dihadiri Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Duta Besar Singapura dan Malasya.
Penulis:Nilawaty











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batam Golf Adventures 2018 Ditargetkan Masuk Muri"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA