Bulan Bhakti BP Batam Ke-47 Berlangsung Meriah Dan Hikmad

Keprinews.com,Batam-Dalam Upacara pembukaan Bulan Bakti BP Batam yang ke-47 berlangsung dengan hikmad dan penuh kemeriahan dengan tema “Mengabdi Untuk Satu Tujuan, Satu Semangat, dan Satu Cita-Cita' yang digelar pada hari Minggu (23/9) sore pembukaan dimulai pada pukul 15.00 bertempat di Stadion Temenggung Abdul Jamal.
Upacara bulan bhakti BP Batam ke-47 Di stadion Tumenggung Abdul jamal  Kota Batam

Bulan Bakti BP Batam  merupakan bentuk bakti dan pengabdian BP Batam yang direfleksikan melalui berbagai kegiatan sosial, turnamen olahraga, seni dan budaya, yang melibatkan  partisipasi aktif dari kalangan pelajar, mahasiswa, media, kawasan industri dan seluruh lapisan masyarakat lainnya. Bulan Bakti BP Batam sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2018, hingga acara puncak pada Hari Bakti BP Batam yang jatuh pada tanggal 26 Oktober.

Acara Pembukaan Bulan Bakti BP Batam diawali dengan konvoi motor custom dan antik, bersama dengan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo beserta para deputi, dan anggota komunitas motor custom dan antik Batam. Konvoi ini bermula di pelataran parkir BP Batam dan akan berakhir di Stadion Temenggung Abdul Jamal, disambut oleh barisan kontingen Kedeputian 1-5 BP Batam, Kawasan Industri Batam, Para Pelajar SMA Se-Kota Batam, dan seluruh pegawai BP Batam beserta keluarga.

“Upacara ini merupakan pembuka acara Bulan Bakti BP Batam ke-47. Terpilihnya tema Hari Bakti BP Batam tahun ini adalah sebagai wujud komitmen kita atas bakti dan pengabdian kepada masyarakat Batam khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya.” Kata Lukita dalam sambutannya.

Ia berharap keluarga besar BP Batam dapat menyadari bahwa BP Batam akan terus mengabdi untuk cita-cita yang mulia, mewujudkan Batam yang maju dan madani, sebagai teras terdepan di wilayah barat NKRI.

“Adapun acara ini bertujuan untuk mempererat kekompakan antar individu dan antar unit pegawai BP Batam dan mempererat hubungan dan komunikasi BP Batam dengan seluruh pemangku kepentingan Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.” Jelas Lukita.

Pembukaan Bulan Bakti BP Batam Ke-47 ditandai secara simbolis dengan penekanan sirine. Selesainya upacara, acara dilanjutkan dengan menarikan Tari Rampai Batam yang diikuti seluruh peserta upacara. Namun, ada yang berbeda pada perayaan upacara pembukaan Bulan Bakti BP Batam kali ini, dengan diadakannya pertandingan mini soccer antar kedeputian BP Batam, di mana para pemainnya terdiri dari pejabat eselon 1, 2, dan 3 BP Batam.

Setelah melewati pertandingan yang cukup sengit, Kedeputian 4 Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya di bawah kepemimpinan Mayjend TNI Eko Budi Soepriyanto selaku Deputi berhasil meraih juara 1, diikuti oleh Kedeputian 5 Bidang Pelayanan Umum yang dipimpin oleh Irjen Pol Bambang Purwanto harus puas berada di posisi 2 dan juara 3 diraih oleh Kedeputian 1 Bidang Administrasi dan Umum dipimpin oleh Purwiyanto.(tim)

Editor:(red)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA