Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Menjadi Pasangan Saling Melengkapi, Nasionalis dan Religius

Keprinews.com- jakarta,Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengungkap siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi dirinya maju pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Bertempat di restoran plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) sore sekitar jam 06.00 WIB, Jokowi mengumumkan Ma'ruf Amin sebagai Cawapres-nya.

Pengumuman tersebut dihadiri 9 Ketua Umum partai politik pengusung diantaranya Megawati Soekarnoputri (PDIP), Surya Paloh (NasDem), Muhaimin Iskandar (PKB), Airlangga Hartanto (Golkar), Romy H (PPP), Hendro Priyono (PKPI), Oesman Sapta Oedang (Hanura), Grace Natalie (PSI) dan Hari Tanoesudibjo (Perindo).
Jokowi mengatakan dirinya memilih Ma'aruf Amin setelah mendengarkan masukan dari para Ketua Umum parpol pengusung, pihak ulama dan relawan Jokowi.

"Setelah mendengar masukan dari para ketua umum parpol pengusung, ulama dan relawan, cawapres Jokowi adalah bapak Profesor Ma'aruf Amin," ujar Jokowi di hadapan para wartawan.
Sebelumnya beredar nama Mahfud MD sebagai kandidat kuat Cawapres Jokowi.

Bahkan Mahfud dikabarkan sudah diminta untuk mengurus surat-surat untuk kepentingan pencalonan.

Selanjutnya pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin akan mendaftarkan diri ke KPU Pusat, Jumat (10/8/2018) besok.

Sumber:tribunnews
Editor:mns

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Menjadi Pasangan Saling Melengkapi, Nasionalis dan Religius"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA