Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

BP Batam Bersama PT Pelindo l Jalin Kerjasama Pengembangan Pelabuhan Batuampar

KEPRINEWS.COM,BATAM — Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I menjalin ikatan kerjasama dalam melakukan pengembangan pengelolaan dan pengoperasian peti kemas di Pelabuhan Batuampar.
Penandatangan nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Direktur Pelindo I Bambang Eka Cahyana, di Hotel Mercure Sabang, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Juli 2018.
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan wujud upaya BP Batam selaku pengelola dan juga regulator di wilayah KPPB Batam dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan dan pengelolaan peti kemas di Pelabuhan Batuampar.
” Saya berharap nota kesepahaman ini dapat segera dijalankan demi meningkatkan fasilitas pengelolaan di Pelabuhan Batuampar. Ini adalah langkah yang awal dan penting bagi Batam untuk meningkatkan kapasitas sehingga kedepannya Batam akan memiliki market perkapalan, market perkapalan tidak hanya terhenti di Singapura tetapi bisa masuk ke Batam demi memenuhi kebutuhan semua pihak, terang Lukita.”
Senada dengan itu, Direktur PT Pelabuhan Indonesia I, Bambang Eka Cahyana, mengatakan, ini merupakan wujud upaya bersama antara Pelindo I bersama dengan BP Batam dalam meningkatkan pelayanan kebutuhan pengelolaan peti kemas di Pelabuhan Batuampar.
” Nota kesepahaman ini sudah ditunggu-tunggu oleh pelaku usaha di Batam, khususnya mengenai perlengkapan fasilitas infrastruktur dan pelayanan pengelolaan pelabuhan sehingga kedepannya Pelabuhan Batuampar akan dapat menekan biaya logistik dan meningkatkan daya saing Batam sehingga dapat menarik kembali para investor dan pelaku usaha ke Batam, dan kami berkomitmen bahwa pengembangan ini rencananya akan memakan waktu kurang lebih selama 1,5 tahun yaitu meliputi pengadaan fasilitas Lapangan Penumpukkan (storrage), Connect Crane dan Automated RTG (ARTG).”
  • Sum : Batamtoday
  • Editor :MNS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BP Batam Bersama PT Pelindo l Jalin Kerjasama Pengembangan Pelabuhan Batuampar"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA