Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Musda AJO Indonesia Sumsel Bangun Lubis Terpilih Jadi Ketua DPD

Keprinews.com,Palembang – Puluhan jurnalis di kota Palembang melakukan musyawarah daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Sumatera Selatan (DPD AJOI Sumsel) yang berlangsung di Hotel al Furqon Palembang, Rabu, 4 April 2018.

Dalam Musda yang berlangsung di Hotel Al Furqon tersebut dihadiri oleh Feri Yuliansyah (AMPERA.CO), Solehun (SUMSELUPDATE.COM), Sierra Syailendra (ORATOR.COM), Boy Sandi (GLOBALPLANET.COM), Aspani Yasland (MAKLUMATNEWS.com), Alam Tohlon (PALEMBANGPRO.COM),Kawar Dante (MATAPAUBLIK.CO), Icuk M.Sakir (ARUNGMEDIA.COM), Noverta Salyadi (BOLA.NET), Wardoyo (BUANAINDONESIA.CO.ID), Hasandri Agustiawan (MAKLUMATNEWS.com) dan Melly Puspita (OKEZONE.COM).
Ketua Terpilih Dpd Ajo indonesia Sumsel Bangun Lubis


Terpilih sebagai Ketua DPD AJOI Sumsel periode 2018-2022 Drs. H. Bangun Lubis, Msi, (Pemimpin Redaksi Brita-Brita.com). Kemudian Sekretaris adalah Parliza Hendrawan, (Jurnalis TEMPO.CO) dan Bendahara Drs.H. Alfrenzi Panggarbesi (Pemimpin Redaksi PAGARALAM ONLINE.COM), sedangkan Ketua Dewan Pembina DPD AJOI Sumsel Drs. H. Emil Rosmali, MM,MH (Pemimpin Umum As SAJIDIN.com) serta personalia struktur lainnya.
Peserta Musda Ajo indonesia sumsel

DPD AJOI Sumsel ini merupakan organisasi profesi jurnalis online yang berpusat di Jakarta. Ini merupakan wadah dari seluruh jurnalis online yang bermanfaat untuk meningkatkan keprofesionalan, kualitas dan kesejahteraan para anggotanya.

Ketua Dewan Pembina Terpilih DPD AJOI Sumsel Drs.H.Emil Rosmali, MM, MH mengemukakan, organisasi ini harus bermanfaat untuk segenap anggotanya, terutama sekali dalam meningkatkan kualitas jurnalis dalam bekerja dan yang tak kalah pentingnya adalah untuk memperluas jaringan antara jurnalis online yang sekarang marak di tanah air ini.

“Dan tentu pula kita akan menjadikan wadah AJOI Sumsel ini sebagai media kesejahteraan anggotanya, serta keberadaannya untuk manfaat bagi umat dan masyarakat luas,” ujar Emil Rosmali, Pemimpin Umum As SAJIDIN.com ini.

Senada dengan itu, Ketua terpilih H. Bangun Lubis mengemukakan, setelah dibentuk di tingkat provinsi, dalam waktu dekat akan dilakukan musyawarah cabang di 17 kabupaten dan daerah. “Namun kepengurusan DPD AJOI Sumsel ini dilantik terlebih dahulu oleh DPP dan setelah deklarasi,” ujar Bangun yang juga Pemimpin Redaksi Brita-Brita.com ini.

Drs. H. Bangun Paruhuman Lubis, M.Si, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Sumatera Selatan Periode 2018-2022.

Keputusan penunjukkan oleh Ketua OC (organizing committe/redaksi) yang di Ketuai oleh Hasandri Agustiawan didampingi Sekretaris OC Parliza Hendrawan sebagai SEkretaris dan Alfrenzi Panggarbesi sebagai Bendahara OC.

Hasandri membacakan hasil rapat Anggota  OC memutus Bangun P Lubis yang biasa disapa Bang Bangun Lubis sebagai Ketua DPD AJO Indonesia Sumasel dan  acara pemilihan ini dilaksanakan di Aula Hotel Al Furqon Palembang, Jl. R. Soekamto, Rabu, (4/04/2018).

Ketua dan Anggota Organizing Committee melakukan rapat tertutup, rapat dipimpin oleh Hasandri Agustiawan bersama seluruh anggota OC akhirnya sepakat menunjuk Bangun Lubis, yang juga Pemimpin Redaksi BritaBrita.Com itu sebagai Ketua DPD AJO INDONESIA Sumsel.

Menurut Hasandri, Bangun Lubis, dinilai memiliki kapasitas untuk memimpin DPD AJO Indonesia Sumsel, karena beliau orang yang dipercaya pusat membawa Surat Penugasan Steering Committe (SP-SC) ke Sumatera Selatan, maka tak salah lagi kita mempercayakan DPD AJO Indonesia Sumsel dipimpinnya,” ujar Alfrnsi Panggarbesi yang mendampingi Hasandri di hadapan anggota rapat OC dalam pembentukan DPD AJO INDONESIA Sumsel.

“Jika saya dipercaya rekan-rekan untuk memimpin DPD AJO INDONESIA SUMSEL menjadi Ketua, maka saya akan menunjuk orang yang juga saya percaya untuk mendampingi saya,” ujar Bangun Lubis ,seraya menunjuk Drs. H. Emil Rosmali MM,MH sebagai  Ketua Dewan Pembina DPD AJO INDONESIA SUMSEL.

Atas penunjukkan ini, Bangun Lubis segera mengembalikannya pada anggota dan ketua OC untuk dapat menyusun berita acara yang akan di sampai kan ke DPP AJO INDONESIA serta menyampaikan agar apa yang beliau sampaikan tadi masuk dalam penyusunan pengurus yang segera disampaikan OC ke Pusat.

 Terpilihnya  Bangun Lubis sebagai Ketua secara aklamasi karena alasan, dan didasarkan kapasitas, ketokohan, kharismatik dan prestasi Bangun Lubis yang dapat membawa perubahan dan kemajuan pembangunan jurnalistik di Sumsel.

Ia juga diharapkan bisa membawa , khususnya kehidupan yang harmonis di kalangan media dan masyarakat kepada yang lebih baik serta konsep pembangunan jurnalistik kedepan akan lebih mendapat apresiasi luas dari masyarakat.

“Kita harapkan perlu banyak perubahan dan keberhasilan yang telah akan dicapai nantinya di kalangan perss,”ujar Parliza Hendrawan yang ikut dalam kegiatan ini. Dukungan yang diberikan dengan harapan para wartawan dan dunia Jurnalistik di Sumsel akan lebih maju lagi.

Senada dengan itu, Ketua terpilih H. Bangun Lubis mengemukakan, setelah dibentuk di tingkat provinsi, dalam waktu dekat akan dilakukan musyawarah cabang di 17 kabupaten dan daerah. “Namun kepengurusan DPD AJOI Sumsel ini dilantik terlebih dahulu oleh DPP dan setelah deklarasi,” ujar Bangun yang juga Pemimpin Redaksi Brita-Brita.com ini.(Red/AJO Indonesia)

Editor:hen


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musda AJO Indonesia Sumsel Bangun Lubis Terpilih Jadi Ketua DPD "

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA