Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Anggaran Pilgub 2018 mencapai 10 Miliar Untuk KPU Morotai

Keprinews.com,Morotai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Morotai dalam tahapan Pemilihan Gubernur Malut 2018, mendapat kucuran dana dari KPU Propinsi Malut sebesar Rp.10 miliar lebih.

Devisi Keuangan dan Logistik KPU Pulau Morotai, Takdir Abdul Azis, saat dikonfirmasi media, mengungkapkan anggaran tahapan Pilgub sebesar Rp.10 miliar lebih itu bukan satu kali langsung pencairan, tetapi melalui tahapan.
Devisi keuangan dan logistik KPU pulau morotai Takdir Abdul Azis

"Anggaran KPU dicairkan jika ada kegiatan di KPU dan pembayaran gaji PPK dan PPS Pilgub", katanya. Mantan staf pegawai di Sekretariat DPRD Halbar ini menjelaskan, anggaran dicairkan satu bulan sekali sesuai dengan permintaan dari KPU Morotai, jadi kalau tidak ada kegiatan tidak mungkin kami meminta permintaan pencairan. Apalagi saat ini proses permintaan anggaran KPU sangat ketat, disertai dengan bukti-bukti yang pertanggungjawaban yang jelas.

"Kami belum bisa pastikan anggaran 10 miliar itu mencukupi atau tidak, nanti tergantung dengan banyaknya kegiatan dan honor PPK dan PPS", ucapnya. Bahkan saat ini juga, KPU Malut sudah mengirim Alat Peraga Kampanye (APK) di KPU Morotai, dan dalam minggu ini juga sudah penyerahan kepada tim sukses dan partai pengusung Cagub dan Cawagub yang ada di Morotai.

"Kami akan serahkan APK kepada tim sukses dan partai pengusung Cagub dan Cawagub yang ada di Morotai", jelasnya. Untuk diketahui APK berupa, baliho, spanduk, umbul-umbul dan pamflet Cagub dan Cawagub yang akan dipasang di lima titik dan seluruh desa. Untuk baliho Cagub dan Cawagub akan dipasang di lima titik diantaranya, depan kantor Samsat Morotai, Tugu Pancasila, depan markas pelabuhan besar, depan pelabuhan Ferry dan jalan menuju bandara Leo Wattimena.

"Kalau pasang spanduk Cagub dan Cawagub masing-masing desa ada dua spanduk, ditambah dengan umbul-umbul dan pamflet", jelasnya. Karena APK ditanggung oleh KPU, sementara pemasangan dikembalikan kepada tim sukses dan partai pengusung.

"APK itu KPU yang siapkan, tetapi pemasangannya dikembalikan pada tim sukses dan partai pengusung", tutup alumnus kampus UMMU Ternate ini.(red/sumber oje)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggaran Pilgub 2018 mencapai 10 Miliar Untuk KPU Morotai"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA