Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

PLN Batam Laksanakan Apel Peringatan Bulan K3 Nasional

Apel Peringatan Bulan K3 Nasional PLN Batam(foto:ist)
Keprinews.com,Batam - Dalam rangka apel Peringatan bulan K3 Nasional yang dilaksanakan PT Bright PLN Batam pada hari kamis 31 januari 2019,PLN Batam akanTerus Tingkatkan Budaya K3
Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang juga merupakan salah satu aspek penting dalam lingkungan perusahaan terutama dibidang ketenagalistrikan,K3 juga selalu dijadikan sebagai hal utama yang harus selalu diperhatikan seluruh karyawan.

Tema yang diangkat pada Apel kali ini adalah “Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”. 

Apel Peringatan Bulan K3 Nasional diikuti oleh segenap manajemen dan pegawai bright PLN Batam, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau (Disnakertrans), mitra kerja dan stakeholder lainnya. Apel ini juga dilaksanakan sebagai bentuk komitmen manajemen terhadap upaya promosi K3L untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian karyawan terhadap keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Tagor Napitupulu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau mengatakan Peringatan Bulan K3 harus menjadi momen betapa pentingnya K3 serta pengawasannya.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan kesadaran betapa pentingnya keselamatan dan kesehatan para pekerja yang jadi perhatian utama," kata Tagor.

“Kecelakaan kerja tidak hanya dapat menyebabkan kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun dampak yang sangat fatal tentu saja dapat menyebabkan kematian. Kecelakaan kerja juga dapat mempengaruhi produktifitas dan kesejahteraan masyarakat, sehingga berdampak terhadap indeks pembangunan manusia dan daya saing nasional”, ujar Tagor.

Menutup sambutannya Tagor mengucapkan terimakasih kepada bright PLN Batam karena berkomitmen untuk menerapkan K3 dalam setiap pembangunan infrastruktur.

“Semoga kedepannya bright PLN Batam tetap rutin melaksanakan gelar peralatan dan memeriksa peralatan dari tahun ke tahun dalam membangun infrastruktur untuk menjujung stabilitas ekonomi”, tutup Tagor.

Sebelum Apel Peringatan Bulan K3 Nasional dibubarkan, bright PLN Batam memberikan penghargaan kepada pimpinan dan personil atau pegawai bright PLN Batam sebagai pelopor K3 selama tahun 2018.

Penerima penghargaan ini adalah yang bekerja selalu menerapkan norma K3, seperti taat SOP, memakai alat pelindung diri (APD), selalu mengajak dan mengingatkan orang lain untuk mematuhi aturan K3.

Setelah Apel Peringatan Bulan K3 Nasional dibubarkan kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen K3 bersama 51 mitra kerja yang disaksikan oleh Direksi PT PLN Batam, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan pejabat tamu lainnya. Setelah foto bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Jajaran Direksi PT PLN Batam melakukan inspeksi gelar peralatan kerja dan APD kepada mitra kerja untuk memastikan tingkat kecukupan dan kesesuaian peralatan dengan standar yang memenuhi kriteria daftar penyedia terseleksi (DPT).

“Melalui berbagai kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan budaya K3 pada bright PLN batam, sehingga lingkungan kerja akan menjadi sebuah tempat kerja yang sehat, aman, nyaman, ramah lingkungan dan berkesinambungan.

Semoga kedepannya misi bright PLN Batam untuk Zero Accident dapat tercapai” kata Alibeta Sembiring,Head of Health and Safety Environment sekaligus Ketua Panitia Bulan K3 PLN Batam.
Peringatan Bulan K3 yang terhitung mulai tanggal 12 Januari sampai 12 Februari 2019 pada setiap tahunnya mengingatkan kembali akan pentingnya budaya K3 sebagaimana ditetapkan UU No 1 Tahun 1970. Sejak tahun 2017, bright PLN Batam perusahaan pemegang Utama kelistrikan di Batam rutin mengadakan kegiatan upacara dan apel peringatan K3 Nasional sebagai bentuk partisipasi aktif membudayakan K3 di Indonesia. (Rilis) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PLN Batam Laksanakan Apel Peringatan Bulan K3 Nasional"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA