Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Kebakaran Lahan Di Tiga Lokasi Terjadi Di Batam

Daops Batam sedang memadamkan api di salah satu titik api di pinggiran Sei Ladi, Baloi. (Foto: Nila)
Keprinews.com, Batam – Kebakaran lahan kembali terjadi di tiga tempat, Kamis, 7 Februari 2019. Dua titik api terdeteksi di seputaran Sei Ladi, Baloi, Kecamatan Lubuk Baja. Seluas satu hektar lahan di dua tempat berhasil dipadamkan Manggala Agni dan Daops Batam. Sedangkan gabungan BP Batam dan Pemko Batam berusaha mematikan api di Rempang Gate, Kecamatan Galang.
Kepada keprinews.com. Ihsan Abdillah, Kepala Daops Batam mengatakan, diduga sumber api berasal dari sulutan rokok pemancing yang masuk ke areal Sei Ladi. Hal itu dibenarkan juga oleh petugas keamanan ATB, Suparno Wibowo. Setelah melakukan pengecekan, ternyata ada beberapa jalan tikus yang menjadi akses para pemancing masuk ke areal Sei Ladi.
“Ada beberapa punting rokok yang kita temukan di lokasi kebakaran. Alhamdulilah, kobaran api cepat kita atasi, sehingga tidak sempat merambah kemana-mana,” kata Ihsan Abdillah. Untuk mengantisipasi kebakaran hutan lindung di seputaran Sei Ladi, Suparno mengatakan pihaknya akan memperketat penjagaan, khususnya di jalan-jalan pintu masuk para pemancing. (Nila)

Editor:indro w

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebakaran Lahan Di Tiga Lokasi Terjadi Di Batam"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA